Perilisan Sepatu Bot Vegan Bikin Dr Martens Raih Untung Besar

Kamis, 22 Agustus 2019 - 12:30 WIB
Perilisan Sepatu Bot Vegan Bikin Dr Martens Raih Untung Besar
Perilisan Sepatu Bot Vegan Bikin Dr Martens Raih Untung Besar
A A A
Keuntungan Dr Martens telah melonjak hingga 70% hingga akhir Maret tahun ini, berkat keberhasilannya merilis sepatu bot vegan barunya. Berdasarkan data, penjualan online brand alas kaki asal Inggris ini juga mengalami kenaikan dua pertiga menjadi 72,7 juta poundsterling atau 16% dari total pendapatan perusahaan.

Dilansir dari Idependent, Kepala eksekutif pembuat sepatu, Kenny Wilson, mengatakan penjualan koleksi vegan Dr Martens telah meningkat beberapa ratus persen dalam beberapa tahun terakhir, dengan sepatu bot vegan saat ini menyumbang 4% dari penjualan. Koleksi tersebut terbuat dari bahan sintetis yang disebut sebagai Felix Rub Off.

Perusahaan tersebut menyatakan bahwa bahan yang digunakan tidak dibuat menggunakan produk hewani. Meskipun telah melakukan debut rock 'n' roll di tahun 60-an, Dr Martens sebenarnya sudah ada sejak tahun 1940-an, ketika seorang dokter bernama Klaus Maertens mengembangkan desain. Maertens sendiri terdaftar di tentara Jerman di usia dua puluhan, selama waktu itu ia mematahkan ski kakinya.

Tukang sepatu sebelumnya didorong untuk membuat boot dengan menggunakan bahan daur ulang dan sisa setelah boot standar militer yang diberikan kepadanya terlalu tidak nyaman. Sejak itu, sepatu bot telah diadopsi oleh beberapa subkultur, termasuk skinhead, punk dan gothic.

Namun dalam beberapa tahun terakhir, mereka telah menjadi bagian dari mode dan sangat dicintai oleh para selebriti seperti model Gigi Hadid, penyanyi Miley Cyrus dan aktris Emma Watson.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3605 seconds (0.1#10.140)